Pengumuman PPDB Tahun Pelajaran 2014-2015


PEMERINTAH KABUPATEN NGANJUK 
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA DAERAH 
UPTD SMA NEGERI 3 NGANJUK 
Jl. Bengawan Solo No. 109 Telp.  ( 0358 ) 322082 Nganjuk ===========================================================================
PENGUMUMAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
TAHUN PELAJARAN 2014/2015
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Nomor : 421/276/411.201.73/2014

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Nganjuk, Nomor : 421/030/411.201.1/2014, tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada Satuan Pendidikan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan OlahRaga Daerah Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2014/2015, maka UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2014/2015 menerima pendaftaran peserta didik baru dengan ketentuan sebagai berikut:

 I.     Syarat-syarat Pendaftaran:
a.      Telah lulus serta memiliki ijasah SMP/MTs; atau
b.      Lulus Program Paket B dan memiliki Ijazah;
c.       Usia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 14 Juli 2014 atau awal Tahun Pelajaran 2014/2015.
d.      Pendaftar yang berasal dari lulusan SMP/MTs dari luar kabupaten Nganjuk wajib melampirkan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota berasal, dan diketahui oleh Dinas Dikpora Daerah Kabupaten Nganjuk;
e.      Betul-betul berminat untuk menjadi siswa SMA Negeri 3 Nganjuk serta sanggup mentaati ketentuan/tata tertib UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk.

II. Tata Cara Pendaftaran:
1.      Pendaftar harus datang sendiri di tempat pendaftaran;
2.      Mengisi dan mengumpulkan formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia, dengan melampirkan:
a)      SKHU/ SKHUN / DANUN SMP/MTs. Asli;
b)      Foto kopi ijasah SMP/MTs atau yang sederajat yang telah dilegalisir rangkap 1;
c)      Foto kopi SKHU/SKHUN/DANUN SMP/MTs atau yang sederajat yang telah dilegalisir rangkap 1;
d)      Apabila Ijazah dan atau SKHUN belum keluar maka pendaftar menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari sekolah, Rapor asli dan foto kopi Daftar Koletif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) yang telah dilegalisasi;
e)      Calon Peserta dari Paket B apabila ijazah dan SKHUN belum keluar, maka pendaftar harus menyerahkan Raport asli surat Keterangan Lulus dari Dinas Pendidikan dan foto kopi DKHUN yang dilegalisasi oleh Dinas Pendidikan;
f)       Surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat yang diketahui dinas Dikpora Daerah Kab. Nganjuk, bagi lulusan SMP/MTs yang berasal dari luar Kab Nganjuk;
g)      Semua berkas pendaftaran diurutkan dan dimasukkan kedalam stop map;

3.      Pendaftaran peserta didik baru tidak dipungut biaya.

      III.          Waktu dan Tempat Pendaftaran
1.      Pendaftaran dilaksanakan pada:
Hari               : Selasa s.d. Sabtu
Tanggal         : 1  s.d. 5 Juli 2014
Pukul             : 07.00 s.d 12.00 WIB, kecuali hari Jum’at s.d pukul 11.00 WIB

2.      Tempat Pendaftaran:
UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk
Jl. Bengawaan Solo No. 109 Nganjuk

IV.      Seleksi Calon Peserta Didik Baru
1.      Daya tampung/pagu UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2014/2015 sebagai berikut :
Pagu Kelas Reguler                                                   = 324 siswa
Pagu Kelas Khusus                                                    =   36 siswa
Jumlah Total                                                             = 360 siswa

2.      Seleksi Calon Peserta Didik Baru menggunakan nilai ujian Nasional SMP/MTs atau Daftar Nilai Ujian Nasional Paket B setara SMP/MTs, dengan sistem ranking dari hasil penjumlahan Nilai Ujian Nasional Tulis Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

3.      Bagi Calon Peserta Didik Baru dari Paket B, seleksi menggunakan Nilai Danun / SKHUN yang dimiliki ditambah jumlah nilai tes kelayakan dirata-rata.

4.      Khusus untuk lulusan SMP/MTs yang mempunyai prestasi dan/ atau bakat prestasi dibidang olah raga maupun seni yang dibuktikan dengan menyerahkan 1 (satu) piagam atau penghargaan tertinggi secara perorangan/beregu dari dinas, Dinas Dikpora Daerah Kab. Nganjuk, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, induk organisasi cabang Olah Raga dan Seni tingkat Provinsi dan Nasional mendapat penghargaan dengan bobot nilai sebagai berikut:

NO
TINGKAT
BEREGU
PERORANGAN
KETERANGAN
JUARA
NILAI
JUARA
NILAI
1
KABUPATEN
III
II
I
0,50
0,75
1,00
III
II
I
1,00
1,25
1,50
Pendaftar dari luar Kabupaten, sertifikat/ piagam yang diakui adalah sertifikat /  piagam Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

2
PROPINSI
III
II
I
1,25
1,50
1,75
III
II
I
1,75
2,00
2,25
3
NASIONAL
III
II
I
2,00
2,25
2,50
III
II
I
2,50
2,75
3,00

       Bobot nilai penghargaan olahraga dan seni sebagaimana tersebut di atas ditambahkan dengan jumlah nilai Ujian Nasional SMP/MTs dan yang sederajat.

5.        Bagi pendaftar dari luar kabupaten Nganjuk piagam /penghargaan yang diakui minimal tingkat propinsi.

6.        Apabila pada urutan terakhir sesuai dengan jumlah pagu yang ditentukan terdapat calon peserta didik baru yang nilainya sama, maka seleksi penentuannya dengan menggunakan rangking nilai rata-rata seluruh mata pelajaran yang tercantum dalam ijasah.

7.        Hasil perankingan nilai ditampilkan setiap hari pendaftaran, secara transparan dilayar/papan pengumuman, mulai tanggal 2 Juli, s.d 6 Juli.

8.        Calon Peserta Didik Baru dari anak kandung Guru dan karyawan UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk langsung dapat diterima sebagai siswa baru di UPTD SMA Negeri 3 Nganjuk.

V.     Pengumuman Hasil Seleksi
1.    Pengumuman hasil seleksi yang diterima diumumkan tanggal 8 Juli 2014 pukul 10.00 WIB.
2.    Daftar ulang bagi calon peserta didik baru yang diterima dilaksanakan pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 10 dan 11 Juli 2012 pukul 07.00 s.d 12.00 WIB, kecuali hari Jum’at sampai dengan pukul 11.00 WIB, dengan menyerahkan bukti pendaftaran.
3.    Jika sampai tanggal dan waktu yang telah ditentukan tersebut calon peserta didik baru yang diterima tidak melaksanakan daftar ulang maka hilang haknya untuk menjadi peserta didik baru SMA Negeri 3 Nganjuk.
4.    Tidak ada calon peserta didik baru cadangan.


VI.     Lain-lain
Pendaftar yang mencabut berkas pendaftaran dapat dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli s.d 5 Juli 2014 dan setelah tanggal pengumuman, mulai pukul 07.00 s.d 12.00 WIB, kecuali untuk hari Jum’at s.d pukul 11.00 WIB.

Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan di tempat pendaftaran.
                                                                                               
                                                                                                            Nganjuk,  14 Juni 2014
                                                                                                            Kepala Sekolah,
 
                                                                                                             ttd

                                                                                                            Drs. Sujito, M.M.
                                                                                                            Pembina Tk. I 
                                                                                                            Nip. 19641014 198903 1 009

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATIHAN ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL KELAS XII TH. 2014-2015 MATERI CORELDRAW

LATIHAN SOAL TIK KELAS XII MATERI CHORELDRAW

PENGUMUMAN SEMENTARA PPDB SABTU 5 JULI 2014